8 Pekerjaan dengan Gaji Terbesar di Dunia

Sebagian orang pasti saja ada yang mengincar pekerjaan dan gaji besar. Tetapi di sisi lain dengan gaji besar para calon karyawan harus memiliki skill dan pengetahuan yang dalam untuk menguasai satu bidang pekerjaan. Gaji dikenal sebagai upah kerja yang dibayar dalam jangka waktu yang tetap atau balas jasa yang diterima oleh pekerja dalam bentuk uang berdasarkan waktu tertentu. Gaji yang tinggi bisa menjadi impian semua orang. Tetapi, asal Anda tahu ada beberapa bidang pekerjaan yang gajinya tertinggi di seluruh dunia. Penasaran? Mari simak artikel 8 pekerjaan dengan gaji terbesar di dunia ini sampai selesai

  • Ahli Bedah Saraf 

Pekerjaan yang gaji besar paling diduduki pertama oleh ahli bedah saraf. Tidak disangka pekerjaan ini harus memiliki segala ilmu pengetahuan dan keterampilan yang spesifik.  Untuk menjadi dokter ahli bedah saraf ini harus menempuh pendidikan kurang lebih 7-9 tahun. Dikarenakan menjadi dokter ahli bedah saraf ini memiliki tanggung jawab yang besar untuk mendiagnosis setiap pasien. Gaji rata-rata menjadi ahli bedah saraf jika dirupiahkan sekitar Rp. 5,6 miliar. 

  • Ahli Anestesi 

Pekerjaan dengan gaji besar kedua ada dari ahli anestesi. Menjadi ahli anestesi memberikan tanggung jawab sebelum, selama, setelah operasi. Dalam artian, ahli anestesi ini melakukan proses pembiusan sebelum pasien menjalani operasi. Tindakan anestesi yang dilakukan oleh dokter spesialis ini berupa pemberian obat-obatan sedatif dan anti nyeri agar pasien tertidur dan tidak merasakan nyeri selama prosedur operasi. Maka dari itu, tanggung jawab pekerjaan ini sangat besar dan gaji nya besar. Rata-rata gaji tahunan ahli bedah di dunia kalau dirupiahkan sekitar Rp. 3,7 miliar. 

  • Data Scientist 

Menjadi data scientist ini termasuk pekerjaan gaji terbesar di dunia. Data scientist  merupakan pekerjaan dalam bentuk penggabungan ilmu komputer (pemrograman), statistik, dan matematika yang bertujuan untuk mengumpulkan, menafsirkan, dan menganalisis kumpulan data besar terstruktur dan tidak terstruktur. Pekerjaan ini untuk memprediksi perilaku pelanggan dan mengidentifikasi peluang bisnis yang lebih baru. Hal ini dilakukan untuk memberikan solusi untuk perkembangan sebuah usaha atau bisnis. Gaji rata-rata data scientist jika dirupiahkan sekitar Rp. 1,3 miliar.

  • Pilot Pesawat Terbang 

Pekerjaan yang gaji terbesar di dunia selanjutnya ada dari pilot pesawat terbang. Tanggung jawab seorang pilot tidak hanya menerbangkan pesawat terbang, namun pilot juga seorang kapten atau pemimpin pada sebuah pesawat yang sedang terbang. Keamanan dan keselamatan ini merupakan tanggung jawab untuk menghindari berbagai gangguan saat penerbangan. Gaji rata-rata seorang pilot pesawat terbang itu sekitar Rp. 3,6 miliar. 

  • Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial 

Selanjutnya, pekerjaan menjadi ahli bedah dan maksilofasial pun akan mendapatkan gaji yang cukup besar. Ahli bedah mulut ini suatu tindakan untuk mengobati kelainan pada rahang, leher, dan kepala serta area maksilofasial. Tidak hanya itu, menangani dan mengobati berbagai kesehatan gigi dan mulut. Untuk pendidikan yang ditempuh biasanya sekitar 6-8 tahun. Gaji rata-rata pekerjaan ini jika dirupiahkan sekitar Rp. 3,6 miliar.

  • Ginekolog 

Ginekolog atau disebut dengan dokter kandungan atau Obgyn yang mengkhususkan diri dalam kesehatan reproduksi wanita, termasuk menstruasi, kehamilan, persalinan dan menopause. Alasan wanita saat mengalami masalah kewanitaan dan langsung memilih perawatan oleh dokter kandungan ini karena merasa lebih nyaman setelah memahami kondisi yang sedang dialami. Gaji rata-rata pekerjaan ginekolog jika dirupiahkan sekitar Rp. 3,4 miliar. 

  • Ahli Teknologi Nuklir 

Pekerjaan yang menghasilkan gaji terbesar di dunia salah satunya ada dari ahli teknologi nuklir. Sudah jangan diragukan lagi mengapa pekerjaan ini memiliki gaji yang besar karena untuk mempersiapkan dari segi pendidikannya pun memang tidak semua orang mampu. Di Indonesia masih sangat awam dengan jurusan pendidikan teknik nuklir ini. Tetapi, jika Anda tahu gaji seorang ahli teknologi nuklir jika di rupiahkan sekitar Rp. 1,4 miliar. 

  • Arsitek 

Pekerjaan gaji terbesar di dunia terakhir ada dari seorang arsitek. Siapa yang tidak kenal dengan seorang arsitek, pekerjaan ini salah satu yang diimpikan semua orang. Arsitek merupakan seorang yang profesional bertugas untuk merencanakan dan merancang sebuah desain bangunan seperti rumah, apartment, perkantoran, pertokoan, sekolah dan masih banyak lagi. Menjadi arsitek juga cukup sulit karena harus memperhatikan faktor hubungan antara karya arsitektur dengan lingkungan hidup, kenyamanan dan keselamatan manusia. Gaji seorang arsitek ini jika di rupiahkan dalam 1 tahun sebesar Rp. 2 miliar.