10 Ide Jualan Frozen Food Homemade 2022

Diposting pada

Cari Ide Jualan Frozen Food Homemade? Frozen Food memang menjadi salah satu dagangan yang cukup laris manis. Dari sisi konsumen, makanan beku memang lebih worth it untuk dibeli. Karena selain bisa disimpan dalam waktu yang lama, cara menyajikannya sangat sederhana.

Ada berbagai macam jenis Frozen Food yang beredar dipasaran. Kalau mau bisnis yang simpel, kamu bisa beli dalam jumlah besar dan menjualnya kembali untuk dapat keuntungan. Mulai dari nugget, sosis, bahkan hingga makanan jadi seperti donat dan pastel pun kini ada dalam bentuk frozen food.

Tapi ide jualan frozen food homemade yang dibuat atau diproduksi sendiri memiliki keunggulan untuk dijadikan bisnis loh.

Keuntungan Ide Jualan Frozen Food Homemade

Beli produk jadi dan menjualnya kembali memang lebih sederhana. Kamu tinggal mencari harga termurah dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi untuk dapat keuntungan. Tapi ide jualan Frozen Food Homemade bisa lebih menguntungkan loh.

1. Keuntungan Lebih Besar

Yang pertama, keuntungan yang bisa kamu dapat dari menjual barang yang kamu produksi sendiri bisa lebih besar loh. Karena biaya produksi bisa kamu sesuaikan dengan harga jual yang kamu inginkan.

Mulai dari bahan-bahan, proses pembuatan, hingga pengemasan bisa kamu atur agar biaya produksi sesuai. Paling tidak untuk bersaing dipasaran harga produk bisa kamu tekan seminimal mungkin. Atau kamu ingin memproduksi barang berkualitas? Bisa, tapi pastinya harga jual akan lebih tinggi.

2. Kualitas Terjamin

Dengan memproduksi produksi, tentu kamu bisa mengatur serta mengawasi kualitas dari produk itu sendiri. Mulai dari pemilihan bahan hingga proses pembuatan bisa kamu awasi dan menjamin kualitasnya kepada konsumen.

Untuk bisa menarik pelanggan, kamu harus memberikan produk dengan kualitas yang terbaik. Konsistensi juga sangat penting untuk menjaga konsumen tetap beli produk kamu.

3. Potensi Bisnis jadi Lebih Besar

Kalau punya produk sendiri, kamu punya peluang untuk membangun sebuah usaha atau bisnis yang besar. Hal ini bisa dimulai dari branding yang baik untuk produk yang kamu produksi.

Menjaga kualitas produk dan kepuasan juga sangat penting. Karena ini juga akan mempengaruhi penjualan dari produk itu sendiri.

Tapi kalau levelnya sudah naik dari produksi rumahan ke tingkat yang lebih besar, ada banyak prosedur yang harus kamu lalui. Seperti pendaftaran brand, izin-izin, terutama izin untuk peredaran produk yang kamu produksi yakni pendaftaran BPOM.

10 Ide Jualan Frozen Food Homemade

Mau mulai jualan Frozen Food yang dibuat sendiri tapi bingung? Nih, bisnise.com punya rekomendasi 10 ide jualan Frozen Food Homemade yang cukup mudah untuk dibuat.

Rekomendasi Ide Jualan Frozen Food Homemade
Rekomendasi Ide Jualan Frozen Food Homemade

1. Donat

Belakangan ini donat memang menjadi jajanan yang cukup populer. Siapa sih yang tidak suka donat? Apalagi sekarang lebih banyak variasi untuk topping nya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti banyak yang suka dengan ide jualan Frozen Food Homemade ini.

Untuk jualan donat frozen cukup simpel, kamu tidak perlu memikirkan urusan toppingnya. Karena yang akan dijual dalam keadaan beku adalah donat polos alias tanpa topping.

Kalau topping sendiri tentu sesuai selera ya. Apalagi cuma tinggal beli bahan-bahannya saja seperti keju, coklat, atau lainnya. Yang konsumen butuhkan adalah donat yang kalau membuat sendiri tentu perlu proses yang lama.

2. Pastel

Pastel juga bisa jadi ide jualan frozen food homemade selanjutnya. Jajanan satu ini memang jarang ditemukan, karena untuk membuatnya juga perlu proses yang sedikit rumit. Mulai bikin isiannya, kulitnya, cetak bentuk sampai proses goreng perlu waktu yang cukup lama.

Meskipun begitu, jajanan satu ini cukup digemari masyarakat. Karena rasanya yang gurih manis, serta isian sayur yang menjadi nilai plus untuk kesehatan.

Oleh karena itu, ide jualan frozen food homemade pastel mungkin bisa jadi sebuah peluang yang bagus. Bagi penikmat pastel tentu akan lebih praktis kalau tinggal goreng saja untuk bisa menikmati pastel kapanpun.

3. Cireng Bumbu Rujak

Ide jualan frozen food homemade ini cukup viral. Banyak produk Cireng bumbu rujak yang bisa kamu temui di pasaran. Baik di toko offline maupun online.

Cireng sendiri memang jajanan yang cukup digemari. Dipadukan dengan bumbu rujak yang pedas, sensasi rasa yang unik tercipta untuk dinikmati. Sangat cocok untuk camilan diwaktu senggang.

Kalau harus buat sendiri pasti akan repot. Nah, dengan adanya Cireng bumbu rujak dalam bentuk beku, mempermudah penikmatnya untuk bisa menikmati setiap saat.

4. Kebab

Kebab juga menjadi jajanan populer yang bisa jadi ide jualan frozen food homemade loh. Kebab sendiri memang cukup diminati, karena jajanan khas timur tengah ini memadukan rasa gurih daging dan sayuran serta kulit kebab yang krispi.

Memang banyak yang jualan kebab di pinggir-pinggir jalan. Bahkan hampir di setiap minimarket, ada pedagang kebab. Tapi kalau kamu bisa mengemasnya dalam bentuk frozen, mungkin akan cukup diminati. Karena konsumen bisa membeli dan menyimpannya dalam waktu lama. Kalau lagi ingin makan kebab, tinggal panggang saja.

Kalau aslinya, kebab pakai daging kambing. Tapi tidak semua orang Indonesia suka dengan daging kambing. Ini juga bisa menjadi kesempatan kamu untuk berkreativitas. Kamu bisa sesuaikan isian daging dengan berbagai hal seperti sosis, kornet, daging ayam, atau lainnya. Ini juga bisa digunakan untuk menyesuaikan harga jual.

5. Dim Sum

Banyak produk frozen food dim sum pabrikan yang beredar. Meski begitu, kamu tidak perlu berkecil hati. Karena kamu punya kesempatan untuk memproduksi dim sum frozen yang berbeda.

Dim sum sendiri juga sangat diminati. Terbukti banyak pedagang dim sum yang berjualan di pinggir jalan. Meski banyak produk dim sum frozen di pasaran, ramainya pedagang dim sum pinggir jalan membuktikan bahwa permintaan konsumen akan jajanan ini juga cukup tinggi.

Kamu bisa menawarkan kemudahan dan kepraktisan kepada konsumen. Dengan menghadirkan produk dim sim frozen. Produksi rumahan juga bisa jadi nilai plus karena kamu bisa menjamin kualitas, kebersihan, serta kehalalan produk kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.